Home » DOTA2 » The International 2018: Hasil Grup A hari pertama

The International 2018: Hasil Grup A hari pertama

mpil perkasa di hari pertama dan bertengger di posisi teratas Grup A.

Hari pembukaan The International 2018 ini memang seru dan tidak mengecewakan, para fans di seluruh dunia disuguhkan dengan pertandingan Dota 2 yang penuh strategi, intrik dan drama didalamnya. Tidak terkecuali di Grup A yang persaingannya bisa dibilang lebih ketat daripada Grup B.

Pertandinntohnya, pertandingan ini akan diingat sebagai salah satu pertandingan paling menegangkan. Setelah pada game pertama kalah di game yang ketat dengan catatan total 83 skor kill yang dibuat kedua tim, Fnatic mengejutkan seluruh dunia dengan mengalahkan Liquid hanya dalam waktu 30 menit dan dengan catatan yang sangat mengagumkan yaitu skor 39:1.

Evil Geniuses memulai turnamen ini dengan penampilan yang sangat brilian dan mengejutkan semua orang. Mereka berhasil menepis semua kritik yang ditujukan pada EG jelang dimulainya turnamen ini dengan penampilan yang stabil. Hasilnya bisa dilihat di klasemen akhir hari pertama dimana EG memimpin Grup A, mengungguli bahkan unggulan seperti Liquid dan PSG.LGD.

Pada pertandingai game pertama EG unggul pada menit awal, tetapi butuh hampir 50 menit bagi mereka untuk bisa menyelesaikan game itu. Di game kedua EG kembali unggul sejak awal, bedanya di game kedua mereka berhasil menyudai perlawanan VGJ.Thunder hanya dalam waktu 25 menit saja.

Pada Pertandingan kedua, drama yang menarik terjadi, dimana saat EG melawan Invictus Gaming di game pertama ng merupakan carry dari EG menggunakan hero Phoenix yang merupakan hero support, sementayang merupakan support terpaksa menggunakan hero Clinkz. Akan tetapi ternyata EG tetap bisa menampilkan sinergi yang baik dan memenangkan game tersebut.

Game kedua antara EG dan IG merupakan satu-satunya game dimana EG kalah pada hari pertama ini. Game tersebut berjalan cukup ketat dengan banyak terjadi gold swing di beberapa big war. Akhirnya pada menit ke-43 IG berhasil memenangkan game kedua itu.

Pada pertandingan terakhir mereka, EG berhadapaPada pertemuan ini EG berhasil menyapu bersih dengan skor 2-0, akan tetapi Mineksi sebenarnya memberikan perlawanan yang sukup sengit di setiap game, hanya saja pada fase late game mereka selalu tidak bisa menyelesaikan dan terkena beberapa kali team wipe sehingga harus mengakui keunggulan EG.

Dengan hasil tersebut EG tampil sebagai pemimpin sementara di grup A dengan catatan 5 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan. Berikut adalah klasemen sementara Grup A di hari pertama:

Group A

Team                     P             W            D             L              Pts

EG                          3              2              1              0              7

Liquid                    3              1              2              0              5

Fnatic                    2              1              1              0              4

Mineski                 3              1              1              1              4

PSG.LGD              3              0              3              0              3

Winstrike             2              1              0              1              3

iG.                          3              0              2              1              2

OG                         2              0              1              1              1

VGJ.T                    3              0              1              2              1