Home » DOTA2 » Team Liquid Melaju Ke Grand Final China Super Major

Team Liquid Melaju Ke Grand Final China Super Major

Team Liquid memastikan diri finis di dua besar turnamen China Super Major, setelah berhasil mengalahkan PSG.LGD di partai final upper bracket dengan skor 2-0.

Kedua tim yang bertanding di upper bracket itu memiliki catatan sempurna dalam perjalanannya mengarungi turnamen kali ini. Mereka melaju dengan mulus mulai dari fase grup hingga masuk ke final upper bracket dan harus berjibaku memperebutkan spot di grand final.

Team Liquid datang ke arena pertandingan dengan motivasi tinggi untuk membungkam tim jagoan tuan rumah. Dalam dua game di seri ini, juara TI7 itu melibas LGD tanpa ampun 2-0.

Pada game pertama PSG.LGD melakukan pick hero dark willow untuk Xu “fy” Linsen, dikombinasikan dengan Bloodseeker yang dimainkan oleh Chalice. Tetapi strategi itu tidak berjalan dengan baik, Liquid berhasil mengkounter dengan kombinasi hero lifestealer yang dimainkan oleh Matumbaman dan chen yang dimainkan oleh Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi.

Pertandingan baru berjalan sekitar 10 menit dan Kuroky sudah berhasil memperoleh mega kill streak yang menggambarkan betapa Liquid berhasil mendomonasi permainan di game ini sejak awal, hingga akhirnya mengakhiri game pertama dalam waktu 35 menit.

Di game yang kedua, Liquid mencoba untuk memainkan push strat dengan kombinasi hero lesrac, visage dan tinker. Tetapi yang terjadi tidak banyak berbeda dengan game pertama, walau menggunakan push strat yang kurang begitu berpotensi untuk kill hero dan war ternyata Liquid tetap mendominasi sejak awal dan berhasil memenangkan banyak war maupun pickoff. LGD yang menggunakan hero troll dan ember spirit sebagai core hanya bisa bertahan dan mengulur waktu, tetapi pada akhirnya di menit ke 42 mereka harus mengakui keunggulan Liquid.

Liquid pun melenggang ke partai grand final, menunggu calon lawan dari partai final lower bracket yang akan berlangsung esok hari.

Hari terakhir China Super Major akan dilanjutkan 10 juni pukul 10:00 waktu lokal atau 04:00 CEST dengan pertandingan final lower bracket antara Virtus.Pro melawan PSG.LGD, serta tentunya partai grand final.