Home » DOTA2 » Pasca The International 2018, Valve Rilis 2 Hero Baru, Grimstroke dan Mars

Pasca The International 2018, Valve Rilis 2 Hero Baru, Grimstroke dan Mars

Setelah kita disuguhkan dengan gelaran The International 2018 yang begitu meriah dan spektakuler, kali ini Valve mengumumkan 2 hero baru yaitu Grimstroke dan Mars. Untuk hero Grimstroke sudah langsung bisa dimainkan saat ini, dan untuk hero Mars akan di rilis pada musim dingin nanti.

Sepertinya sudah menjadi sebuah tradisi bagi Valve untuk merilis hero baru di waktu yang berdekatan dengan The International, seperti saat TI6 dimana mereka mengumumkan perilisan Underlord. Hero bertipe str tersebut menjadi hero terakhir dari Dota (klasik) yang saat itu belum dirilis di Dota 2. Setelah itu disusul dengan kedatangan hero Monkey King, yang merupakan hero kreasi pertama dari Dota 2 yang diimplementasikan.

Pada tahun 2017 yang lalu, Valve juga memberikan teaser mengenai dua hero yaitu Pangolier dan Dark Willow.

Sebelumnya, tersiar rumor kalau akan ada hero baru bernama Mars yang didapat dari informasi source code di dalam game. Rumor tersebut terbukti benar dan Mars akan menjadi hero baru untuk Dota 2 yang akan diperkenalkan ke dalam game di akhir tahun ini. Belum jelas akankah Mars yang source code-nya sempat bocor itu akan memiliki performa dan skill yang sama dengan yang pernah dirumorkan.

Untuk Hero Grimstroke yang sudah bisa dimainkan sekarang, sesuai dengan apa yang diungkap pada trailer yang di rilis saat The International kemarin. Grimstroke merupakan hero dengan tipe intelligence dan berkat beberapa kemampuannya hero ini akan berperan sebagai support.

Grimstroke diwujudkan dalam bentuk mahluk bersosok demonik dengan balutan busana Jepang yang haus akan pembalasan dendam. membawa kuas besar ditangannya, ia diberkati dengan kekuatan hitam yang mematikan untuk melukis takdir ngeri untuk lawan dihadapnnya. Dikategorikan sebagai support dengan escape dan initiator, ia jelas bisa mengoptimalkan kerusakan rekan timnya. Seperti Tether dari IO yang menguatkan sekutu namun dalam sisi defensif, Grimstroke memperkuat serangan lawan jadi lebih agresif dengan ultimate yang membentuk tali penghubung antar lawan. Lina atau Bane yang punya skill ultimate single target kini bisa mengenai dua orang sekaligus.

Mari kita lihat satu-persatu skill yang dimiliki oleh Grimstroke:

*Skill 1: Stroke of Fate

Stroke of Fate merupakan spell jarak jauh dengan jangkauan area lurus. Selain memberi efek slow sebesar 80%, damagenya akan bertambah seiring jumlah unit yang terkena Stroke of Fate. Semakin belakang posisi hero yang terkena kemampuan ini, semakin besar damage yang akan ia terima.

*Skill 2: Phantom’s Embrace

Phantom’s Embrace akan mengeluarkan sejenis hantu yang menempel dengan hero lawan. Hantu tersebut akan memberi efek silence dan untuk menghilangkannya hero musuh harus memukul hantu tersebut sebanyak tiga kali..

*Skill 3: Ink Swell

Skill Ink Swell dikhususkan untuk membantu hero teman. Buff tersebut akan memberi efek tambahan kecepatan berlari sebesar 40% untuk tiga detik dan di akhir durasi akan menimbulkan efek stun area

Skill Ultimate: Soulbind

Grimstroke punya ultimate atau kemampuan terakhir yang sangat unik. Soulend akan mengikat dua hero musuh yang berdekatan untuk sama-sama berbagi debuff. Ini berarti, jika salah satu hero terkena target spell semacam hex, silence, stun, dan burst damage, keduanya akan terkena efek dan jumlah damage yang sama. Kedua hero yang terikat juga enggak bisa melepaskan ikatan dengan berjalan dan berarti mereka akan berhimpitan satu sama lain hingga kutukan ini selesai.

Bagaimana sobat esports? sangat menarik kan hero baru ini? kalian bisa langsung mencoba untuk memainkannya di game kesayangan kita Dota 2, salam esports.