Home » CSGO » Mobile Legends Memperkenalkan Hero Baru, Leomord Si Penunggang Kuda

Mobile Legends Memperkenalkan Hero Baru, Leomord Si Penunggang Kuda

Moonton kembali merilis hero fighter terbaru di Mobile Legends. Hero yang dirilis ini memiliki tampilan era medieval dengan penampilan seperti ksatria berkuda yang gagah, dari segi penampilan hero ini memang menarik dan kemungkinan nantinya bisa lebih gagah lagi dengan skin-skin yang kreatif.

Apabila dari tampilan hero ini sudah menarik, maka mari kita membahas hero ini dari segi skill dan potensi hero ini, apakah nantinya bisa bersinar dan menjadi hero andalan? Sebelumnya mari kita lihat latar belakang dari si pengunggang kuda ini:

Latar belakang Leomord:

Pada hari yang normal seperti hdari dia perlu mencari sekutu tangguh, yang bisa mengalahkan musuh-musuhnya, atau setidaknya bisa membantunya memenangkan pertempuran. Vexana dengan hati-hati merenungkan siapakah yang memiliki kekuatan  seperti itu untuk bisa mengalahkan Tigreal, tiba-tiba gambaran jelas tentang wajah lama muncul di pikirannya, yaitu Leomord.

Dahulu kala, benteng putus asa merupakan pusat dari Negara yang makmn kesatria pengikutnya mengikat sumpah setia untuk melindungi raja dan ratu mereka , yang tidak lain adalah Vexana. Penyusup yang berani menyerang kerajaan itu pasti tewas ditebas pedang Leomord. Tapi suatu hari, kerajaan itu mengalami kehancuran. Itu adalah hari dimana Vexana merubah seluruh makhluk yang ada di kerajaan itu menjadi undead. Lionheart hancur lebur. Walaupun ia bisa mengalahkan semua iblis dari kerajaan itu, ia tidak dapat melawan wanita yang dulunya adalah ratu nya. Ia tak mampu menyaksikan kerajaan yang dicintainya jatuh kedalam kehancuran. Leomord pun akhirnya mengakhiri hidupnya sendiri.

Kekuatan Leomord tidak dapat dikendalikan, bahkan saat ia sudah menjadi arwah Vexana tidak dapat mengendalikannya. Tetapi, karena benteng putus asa mengalami bahaya besar, Vexana tidak punya pilihan lain dan membangkitkan Leomord. Saat bangkit dari kematiannya, Leomord merasa jiwanya penuh dengan kesakitan dan kemarahan. Vexana pun berbisik ke telinga Leomord, undead yang ada dihadapannya adalah jiwa tak berdosa yang dulu dilindungi oleh leomord. Vexana mengancam apabila Leomord tidak melindungi benteng putus asa maka mereka semua akan dimusnahkan.

Leomord pun tidak memiliki pilihan lain. Ia lebih memilih menjadi budak Vexana daripada harus melihat rekan-rekannya dikemudian hari. Leomord pun memanggil kuda kesayangannya, Barbiel, dan pedang legendarisnya, the oath keeper.

Setelah melihat background dai hero ini mari kita mengulas skill-skill yang dimiliki oleh ksatria berkuda ini.

Skill-skill Leomord:

The Oath Keeper (pasif)

Serangan basic attack Leomord akan memiliki efek burst damage ketika ada hero musuh yang memiliki hp dibawah 40 persen dan berada dekat dengan Leomord.

Apabila menilik dari deskripsi skill ini, tentunya ini akan menjadi salah satu modal besar bagi hero ini. Bisa dibayangkan saat terjadinya pertempuran antara beberapa hero tentunya aka nada hero lawan yang hp nya dibawah 40 persem, nah pada saat itu Leomord akan menjadi hero yang sangat berbahaya dan dapat menghasilkan damage yang cukup besar kepada lawannya.

Momentum

Leomord melancarkan serangan tusukan kea rah depan, yang akan menghasilkan serangan fisik dan efek slow sebesar 60 persen. Serangan ini bersifat channeling dan bisa diaktifkan sekali lagi untuk melepaskannya secara langsung.

Ketika Leomord melakukan channeling skill ini, ia akan mendapatkan shield , dan apabila proses channeling terinterupsi serangan momentum akan langsung keluar. Damage dari skill ini bergantung pada lamanya channeling yang dilakukan, jadi damage tentunya akan lebih besar apabila channelingnya lebih lama.

Tentunya skill ini memerlukan penguasaan yang baik dan juga perhitungan yang presisi, karena dengan melakukan channeling kita harus memperkirakan pola pergerakan musuh dan menyesuaikan dengan projektil dari skill ini sehingga bisa mengenai musuh dengan tepat.

Decimation Assault

Leomord langsung maju kearah sesuai kursor, melakukan damage fisik dan efek slow sebesar 50 persen kepada musuh yang berhasil ditabraknya.

Dengan adanya skill ini, tentunya akan membantu Leomord untuk bisa dengan lincah masuk dan keluar dari pertarungan sehingga ia bisa membuka pertempuran dan juga bisa melarikan diri apabila dibutuhkan. Selain itu, skill ini juga bisa diaktifkan saat sendang melakukan channeling skill Momentum. Efeknya yaitu skill serangan Momentum akan langsung keluar, dan diikuti gerakan kedepan dari skill Decimation Assault.

Phantom Steed

Leomord memanggil Barbiel, kuda kesayangannya, ke pertempuran. Proses pemanggilan ini berada dalam garis lurus yang sejajar dengan Leomord. Barbiel kemudian akan melintas dan memberikan damage fisik dan efek slow sebesar 50 persen pada musuh yang berada di lintasannya tersebut.

Apabila Barbiel berhasil mencapai Leomord, maka Leomord akan mempeolrh status mounted. Saat dalam status tersebut, dua skill Leomord akan mengalami peningkatan efek. Selain itu ia akan dapat menyerang sambil bergerak seperti hero Irithel dan mendapatkan peningbkatan sementara pada movement speed, defense magic serta defense fisik sebesar 40 poin.

Saat Barbiel gagal menyatu dengan Leomord, maka Leomord tidak mendapatkan status mounted sehingga ia harus menunggu lagi hingga bisa mengeluarkan skill Phantom Steed lagi. Status mpunted dapat bertahan sampai 15 detik.

Mounted Skill

Phantom Stomp

Barbiel melompat ke arah depan, memberikan physical damage dan efek _slow 60 persen pada area yang ada di depannya.

Phantom Stomp merupakan perubahan skill Momentum, Sebenarnya jangkauannya masih sama dengan Momentum, tetapi bedanya Leomord tidak perlu melakukan channeling untuk mencapai damage maksimal.

Phantom Charge

Barbiel maju ke depan menabrak musuhnya. Siapapun yang tertabrak Barbiel akan menerima physical damage dan efek knock back.

Sama seperti Phantom Stomp, Phantom Charge merupakan perubahan dari skill Decimation Assault. Bedanya Barbiel akan menambahkan efek _knock back yang cocok digunakan untuk membatalkan skill-skill yang membutuhkan channeling.

Dengan skill-skill tersebut tentunya Leomord memiliki potensi untuk bisa menjadi hero yang berimpact cukup besar terutama dalam peperangan besar. Nah bagaimana sobat esports? Cukup menarik kan skill-skill yang dimilki Leomord? Apakah sobat tertarik untuk membeli hero tersebut?