Home » DOTA2 » Hasil Main Event TI 2018 Hari Kedua: Mineski Dan Team Serenity Tereliminasi

Hasil Main Event TI 2018 Hari Kedua: Mineski Dan Team Serenity Tereliminasi

Hari kedua main event The International 2018 sudah selesai, dua tim harus tereliminasi dari turnamen bergengsi ini. Team Serenity dan Mineski tereliminasi setelah kalah dengan skor 2-0 oleh lawan-lawan mereka pada pertandingan BO3 lower bracket.

Team Serenity, yang bermain dengan cirri khas mereka yaitu pick pada fase drafting yang sedikit unik karena pemilihan heronya seringkali diluar dari meta yang ada saat ini, mereka juga bermain dengan agresif dan tidak pernah takut untuk melakukan war terbuka dengan lawan mereka.

Di pertandingan lower bracket ini mereka menghadapi yang pada pertandingan sebelumnya di upper bracket harus mengakui ketangguhan Team Liquid dan harus turun ke lower bracket melawan Team Serenity. Game pertama dimulai dengan sangat baik oleh OpTic, mereka menggunakan hero Storm Spirit yang dimainkan oleh CCnC serta Spectre yang dimainkan oleh Pajktt. Hero Core OpTic sangat mendominasi dan farm nya jauh melebihi core Team Serenity yang menggunakan hero Phantom Lancer serta Ember Spirit. Storm Spirit bahkan mengakhiri game dengan frag 16-0 beyond godlike.

Di game kedua Team Serenity mencoba untuk menggunakan hero Storm Spirit, akan tetapi kali ini mereka menggunakannya sebagai offlaner, sementara core heronya adalah Phantom lancer dan Bloodseeker. OpTic memilih hero core yaitu Alchemist dan Ursa, dan sekali lagi penampilan kedua core OpTic itu sangat baik. Alchemist terus snowball atau unggul jauh dari segi networth sejak awal hingga akhir, sementara Ursa sangat bengis dan berhasil mencatatkan KDA 16-3-11. Team Serenity pun harus menyerah hanya dalam dua game saja dan tereliminasi dari TI 2018.

Pertandingan lower bracket selanjutnya mempertemukan Mineski dengan Virtus.pro. Perjalanan Mineksi menuju TI 2018 ini memang pantas di apresiasi, mereka sukses dalam ajang DPC 2017-2018 da berhasil mengamankan direct invite ke TI 2018 dengan posisi kelima. Pada pertandingan sebelumnya Mineksi berhasil mengalahkan TNC. Sementara lawan mereka VP tentu saja merupakan salah satu unggulan pada ajang TI 2018 ini, mereka turun ke lower bracket setelah sebelumnya dikalahkan oleh PSG.LGD di upper bracket.

Pada game pertama VP mencoba untuk mengecoh dengan melakukan drafting Clinkz dan weaver di awal fase draft, sebelum akhirnya di last pick mereka melakukan pick hero Invoker yang dimainkan oleh N[o]ne. Mineksi mencoba melawan VP dengan memilih hero core seperti Necrophos yang dimainkan oleh Mushi serta Dragon Knight yang dimainkan oleh Moon.

Pada game pertama tersebut pertandingan berjalanan cukup seimbang pada awal fase laning, akan tetapi memasuki mid game, VP mulai berhasil memenangkan beberapa big war berkat penampilan bagus oleh core mereka, bahkan hero offlane mereka yaitu weaver memiliki kontribusi sangat baik dengan KDA di akhir game 18-2-14. Mineksi pun harus mengakui keunggulan VP di menit ke-51.

Game kedua pun dimulai, Mineski mencoba untuk merubah strategi mereka dan melakukan pick hero core seperti Troll Warlord dan Storm Spirit, sementara VP melakukan picking hero core Clinkz dan Ursa. VP juga melakukan picking hero Enigma dan Earthshaker yang menjanjikan pertandingan dengan aksi-aksi yang memukau. Game kedua ini dikuasai oleh Vp sejak dari fase awal, dimana di mid Clinkz berhasil mendominasi dan Storm Spirit harus mencari farm di jungle. Memasuki midgame VP tidak memberikan ampun dan langsung menekan untuk memanfaatkan keunggulan mereka, alhasil VP berhasil memenangkan game ini pada menit ke-35.

Gelaran The International 2018 akan dilanjutkan malam ini dengan menggelar pertandingan Lower Bracket, Winstrike akan berhadapan dengan VGJ.Storm sedangkan Secret akan menghadapi raksasa Tiongkok yang penuh kejutan, Vici Gaming. Sementara di upper bracket akan dilangsungkan pertandingan akbar antara Team Liquid melawan PSG.LGD, serta OG melawan EG.