Home » DOTA2 » Hasil Hari Pertama Main Event The International 2018: Empat Tim Tereliminasi

Hasil Hari Pertama Main Event The International 2018: Empat Tim Tereliminasi

Main event hari pertama baru saja selesai dan menampilkan banyak pertarungan brutal dengan sistem best of 1 di partai lower bracket. Tim yang harus tereliminasi adalah Fnatic, TNC Predator, Newbee dan VGJ.Thunder.

Pertandingan best of 1 memang menjanjikan pertarungan yang sengit dan menegangkan, karena yang kalah dari pertandingan di lower bracket tersebut akan langsung tereliminasi.  Tim yang pertama kali adalah Fnatic melawan Team Serenity. Secara populeritas tentunya Fnatic sedikit lebih diunggulkan daripada Team Serenity, dengan pemain yang familiar seperti EternalEnvy dan Universe Fnatic mencoba untuk memenangkan pertandingan.

Fnatic menggunakan hero-hero seperti Ursa, Mirana, Visage, Phoenix serta Bane. Sementara Team Serenity menggunakan hero yang tampaknya lebih mengandalkan burst dan mencoba melakukan pickoff dengan hero-hero seperti Lina, Tiny, Ogre dan Necrophos. Serenity juga memiliki carry yang memiliki serangan area yang sangat bagus yaitu Gyrocopter, hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat Team serenity berhasil memenangkan beberapa war dan akhirnya memenangkan pertarungan tersebut.

Pertandingan lower bracket kedua mempertemukan TNC Predator dengan Mineski, keduanya bisa dikatakan merupakan musuh bebuyutan karena sama-sama berasal dari region SEA dan ckup sering bertemu pada beberapa event di region tersebut.

Pada awal game, TNC terlihat lebih menguasai fase laning dan bisa mengontrol map dengan cukup baik, Mineksi pun terus mencoba bertahan sekuat mereka dan mencoba memberikan waktu bagi Mushi yang menggunakan hero Spectre untuk bisa mendapatkan farm yang cukup. Setelah memasuki midagme TNC tetap unggul, akan tetapi beberapa big war berhasil dimenangkan oleh Mineksi  sehingga pada akhirnya Mineskilah yang keluar sebagai pemenang.

Pertandingan selanjutnya mempertemukan Newbee dengan Winstrike, pertandingan ini kembali menghasilkan kejutan dimana Newbee yang merupakan runner-up TI 2017 harus tereliminasi oleh lawannya yang bisa dibilang kalah reputasi oleh mereka.

Pada pertandingan itu Newbee menggunakan core seperti Gyrocopter yang digunakan oleh Moogy, serta Dragon Knight yang digunakan oleh Sccc. Sementara Winstrike mengandalkan hero core seperti Tiny yang dimainkan oleh Iceberg serta Phantom Lancer yang dimainkan oleh Silent. Game ini bisa dibilang sangat ketat dan banyak terjadi swing baik dari gold maupun experience, tetapi salah satu core Newbee yaitu DK sedikit tertinggal dari networth sehingga kurang bisa mengimbangi hero lawan dalam beberapa big war yang membuat Newbee harus mengakui keunggulan tim lawan.

Pertandingan terakhir lower bracket mempertemukan sesama tim China yaitu Vici Gaming dengan VGJ.Thunder. Kedua tim melakukan draft yang bisa dibilang sama bagusnya, VG mengandalkan hero core seperti Arc Warden yang dimainkan oleh Paparazzi dan Lina yang dimainkan oleh Ori, sementara VGJ.Thunder menggunakan hero core seperti Terrorblade yang dimainkan oleh Sylar dan Necrophos yang dimainkan oleh Freeze.

Pertandingan berjalan cukup seimbang mulai dari fase laning awal hingga ke midgame, akan tetapi setelah game berjalan cukup lama dan carry di game ini sudah mulai memiliki cukup item, bisa dilihat bahwa VG bisa mengungguli beberapa big war berkat timing yang sangat baik dari global silence dari hero silencer serta beberapa kali Echo slam yang benar-benar mengubah jalannya big war. Alhasil VG pun berhasil memenangkan pertandingan dan VGJ.Thunder harus mengikuti beberapa tim lain yang tereliminasi hari ini.

Sampai hari ini total sudah 6 tim yang sudah tereliminasi pada gelaran The International 2018 ini. Selanjutnya akan kembali dilangsungkan beberapa pertandingan upper bracket, serta lanjutan pertandingan lower bracket, jangan lupa saksikan gelaran The International 2018 ini, salam esports.