Home » DOTA2 » Hasil Chongqing Major: Empat Tim tereliminasi Dari Lower Bracket

Hasil Chongqing Major: Empat Tim tereliminasi Dari Lower Bracket

Setelah disajikan pertandingan Upper Bracket yang didomonasi tim-tim besar, kali ini Chongqing Major menampilkan pertandingan Lower Bracket yang artinya aka nada beberapa tim yang tereliminasi dari gelaran kompetisi major Dota 2 ini.

Total delapan tim akan bertanding, dimana empat dari mereka akan lolos ke babak berikutnya, tentunya babak eliminasi merupakan pertandingan yang menegangkan karena yang kalah tentunya akan tereliminasi dan terhenti langkahnya dari Chongqing Major.

 

Alliance vs Chaos Esports

Alliance agak sedikit diunggulkan pada pertandingan ini berkat penampilan mereka di fase grup yang lebih stabil jika dibandingkan dengan Chaos Esports yang hanya berhasil mengemas satu kemenangan saja di fase grup. Akan tetapi tentunya pertandingan yang menggunakan sistem best of 1 bisa memberikan tekanan ekstra kepada tim yang bertanding.

Dan benar saja, Chaos Esports berhasil menampilkan permainan yang solid sejak awal pertandingan dan berhasil sedikit demi sedikit mengunguli Alliance. Chaos Esport pun berhasil memenangkan pertandingan ini dengan catatan waktu kurang dari 30 menit dan membuat Alliance harus gugur dari ajang Chongqing Major.

 

The Pango vs Thunder Predator

The Pango yang tampil sebagai underdog pada pertandingan ini juga berharap bisa menampilkan permainan yang apik seperti Chaos Esports yang pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Alliance.

Akan tetapi sepertinya Thunder Predator masih terlalu tangguh, sejak awal pertandingan mereka sudah berhasil unggul cukup jauh dan terus menekan. Sebaliknya The Pango hanya bisa bertahan dan berharap bisa melakukan comeback di late game. Semakin lama pertandingan berjalan, keunggulan Thunder Predator makin jauh dan dengan beberapa kemenangan di big war. Mereka pun berhasil mengakhiri pertandingan pada menit ke 32 dan memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

 

Forward Gaming vs J. Storm

Pertandingan ini merupakan yang paling seru dan menegangkan di seri lower bracket kali ini. Kedua tim menampilkan pemilihan hero yang cukup solid dan berimbang. Forward Gaming berhasil unggul di awal pertandingan dan mendapatkan cukup banyak objeltif di fase awal ini.

Memasuki mid game, J. Storm berhasil mengimbangi permainan dengan core hero Terrorbladenya yang sudah mendapatkan cukup farm dan menjadi momok tersendiri dalam beberapa kali clash.  Pertandingan pun berjalan sengit dan seimbang di fase ini, beberapa war dimenangankan oleh kedua tim secara silih berganti.

Pada fase late game, J Storm berhasil memenangkan beberapa big war dan  mengunguli lawannya baikm secara resource maupun objektif. Akhirnya Forward harus mengakui keunggulan J Storm dan menyerah pada menit ke-70. Sungguh pertandingan panjang yang melelahkan.

 

TNC Predator vs Team Aster

Pada pertandingan eliminasi terakhir di seri best of one ini, tim asal Philipina TNC Predator harus berjibaku melawan Team Aster yang berasal dari China. TNC tentunya berharap bisa meneruskan trend positif di beberapa turnamen sebelumnya dengan bisa lolos ke babak selanjutnya.

Sejak fase awal pertandingan, TNC Predator sudah unggul dan memegang kendali permainan dengan permainan yang solid dan penguasaan map yang baik. Dengan pemilihan hero seperti Tinker dan Morphling keunggulan TNC berlanjut dari early game sampai mid game.

Hal ini terus berlanjut dan dengan memanfaatkan keunggulan tersebut, TNC berhasil menyudahi perlawanan Team Aster sekitar 35 menit dan memastikan diri lolos ke babak selanjutnya dalam gelaran Chongqing Major kali ini.

 

Bagaimana sobat esports sekalian, apakah tim jagoan sobat masih bertahan di ajang major ini? Tunggu update kami selanjutnya mengenai dunia esports terutama Dota 2 hanya di Cafeesports.com