Home » DOTA2 » Hari Pertama Playoff China Super Major: Team Spirit Dan Infamous Gugur

Hari Pertama Playoff China Super Major: Team Spirit Dan Infamous Gugur

Hari pertama Playoff na walaupun mereka memang tidak dapat lolos ke The International 8, tapi menjadi dua tim pertama yang gugur menunjukkan performa mereka yang kurang baik di turnamen kali ini.

Mari kita bahas pertandingan yang berlangsung di hari pertama babak playoff China Super Major ini

UPPER BRACKET

Team Liquid vs TNC Pro Team

Team Liquid menunjukkan bahwa mereka masih merupakan tim unggulan yang layak dipertimbangkan di turnamen kali ini. Dalam pertandinmereka tampil hampir sempurna dan mengalahkan lawannya dengan skor 2-0, sekaligus mengirim TNC ke lower bracket.

Pada game pertama dari best of 3 ini, Liquid berhasil menguasai haawi memainkan Templar Assasin dengan sangat baik, mengalahkan midlaner TNC A Tabio yang menggunakan Ember Spirit di lane tengah pada awal game. Liquid unggul 19-5 (hero kill) pada menit ke 11, ini menunjukkan betapa dominan permainan Liquid di menit awal.

TNC menunjukkan tanda-tanda untuk bisa memberikan perlawanan setelah berhasil melakukan beberapa gank yang sukses di mid game, bahkan mereka berhasil mendapatkan Aegis dari Roshan terlebih dahulu. Tapi Liquid tetap tenang dan terus menekan TNC, setelah memenangkan beberapa war akhirnya mereka berhasil mengakhiri game pertama ini.

Pada game kedua, Lirpaleinen yang memainkan lycan serta Miracle memainkan Juggernaut. Benar saja sejak awal game Liquid sudah unggul berkat strat tim yang bagus dalam melakukan push, pada menit ke 14 mereka terus melakukan push ke dalam base TNC dan berhasil menghancurkan tower serta barrack di lane tangah.

TNC mencoba untuk bertahan dan melakukan tekanan balik, tetapi tidak berhasil dan dominasi Liquid terus berlanjut. Akhirnya pada menit 20 TNC harus mengakui keuunggulan Liquid dan menyerah. TNC turun ke lower bracket dan nantinya akan berhadapan dengan VGJ.Storm.

Team Secret vs OpTic Gaming

Pada game pertam Lille. Permainan yang bagus oleh Pajkatt di awal game membuat OpTic bisa menguasai map di menit-menit awal.
Ludwig Wåhlberg yang memainkan windranger support bertransisi menjadi hero core dan berhasil merepotkan Team Secret. Akhirnya Secret pun menyerah kalah di game pertama.

Setelah memenangkan game pertama OpTic pun semangat dan berniat untuk meraih kemenangan selanjutnya. Di game kedua OpTic mencoba memainkan kembali night stalker, kali ini sebagai support bersama warlock dan rubick. Di game kedua ini Team Secret tampil sebagai pemenang dengan MarHoelgaard yang memainkan Arc WArden yang mendominasi sejak awal hingga akhir game ini.

Pada game ketiga, Secret melakukan pick yang bertumpu pada attack range dengan Ace yang menggunakan Gyrocopter serta YeCallahan yang memainkan Bloodseeker. Di game ini Secret unggul sejak awal berkat rotasi yang baik dari puppey dan yapzor yang menggunakan sky dan rubick. Game ini pun dimenangkan oleh Secret dalam 32 menit saja.

Dengan kemenangan Secret ini, maka Mineski, Vivi Gaming dan Newbee telah berhasil memastikan posisi mereka di TI8 dengan jalur undangan langsung. Selamat kepada tim-tim tersebut.

LOWER BRACKETS

Evil Geniuses vs Team Spirit

Pada game pertama, EG melakukan pemilihan hero yang cukup baik. Syed Sntara Spirit yang memilih hero seperti lina dan luna, berhasil unggul di awal sampai ke midgame. Tetapi EG tetap tenang dan mempertahankan base mereka dengan baik, dan akhirnya setelah beberapa pickoff dan war yang sukses EG berhasil memenangkan game pertama ini.

Di game Karshack yang memainkan shadow demon. Permainan hero ilusi mereka sangat baik dan memaksa EG untuk mengakui keunggulan lawan di game kedua ini.

Di game ketiga yang merupakan game penentuan, kedua tim bermain ngotot dan pertandingan berjalan ketat serta membutuhkan waktu 60menit untuk menyelesaikannya. Di penghujung pertandingan Team Spirit sebenarnya memiliki peluang untuk menyelesaikan pertandingan ketika dua core dari EG tidak memiliki buyback dan Spirit melakukan push ke arah throne, akan tetapi ielsen yang memainkan elder titan berhasil melakukan defense yang baik untuk mengulur waktu. Pada akhirnya EG bisa memenangkan game ini setelah melakukan counter push.

EG di pertandingan selanjutnya akan membutuhkan strategi yang bagus saat berhadapan dengan OpTic yang sedang sangat membutuhkan DPC untuk bisa lolos langsung ke TI8. Pertemuan ini tentunya akan sangat menarik karena akan mempertemukan sumail dengan mantan kaptennya di EG dulu, Peter “ ppd” Dager.

VGJ.Storm vs Team Infamous

Pada game pertama, seharusnya Infamous bisa menminok yang memainkan Faceless Void tampil sangat brilian. Ia berhasil mengatur tempo pertandingan dan memenangkan beberapa war dengan timing chronosphere yang sangat baik, VGJ.Storm unggul 1-0.

Berbeda dengan game pertama yang cukup ketat, di game kedua VGJ.Storm sangat mendominasi pertandingan dengan permainan apiHassan yang memainkan templar assasin. Setelah memenangkan war dan berhasil menyapu lawnnya, VGJ.Storm langsung melakukan push ke arah throne dan memenangkan pertandingan ini.

Penampian yang kurang baik dari Team Infamous pada beberapa turnamen termasuk turnamen ini membuat mereka harus berpikir keras untuk meningkatkan performa mereka untuk menyambut kualifikasi TI8 nantinya.

Dibabak selanjutnya, VGJ.Storm akan bertanding dengan TNC. Ini akan menjadi pertarungan anatara dua carry yang tampil baik di beberapa hari turnamen ini yaitu Resolution dan Raven.

Playoff hari kedua akan dilangsungkan 5 Juni jam 10:00 waktu setempat atau 04:00 CEST dengan mempertandingkan sisa dari upper bracket ronde satu.