Home » CSGO » Fierce Tiger Didiskualifikasi Dari CS:GO Asia Championship, Berkah Buat Tyloo

Fierce Tiger Didiskualifikasi Dari CS:GO Asia Championship, Berkah Buat Tyloo

18 harus terhenti langkahnya. Tim ini terkena diskualifikasi dari turnamen tersebut setelah salah satu pemainnya Kun ‘LEo’ Hou menerima banned dari Valve Anti Cheat (VAC) karena ketahuan menggunakan cheat pada hari Sabtu (19/5).

Perfect World PGL sebagai organizer dari CS:GO Asia Championship 2018 bekerja sama dengan Valve Anti Cheat melanjutkan investigasinya pada anggota lain di Fierce Tiger. Selain Kun ‘LEo’ Hou, keempat pemain lainnya yakni Bin ‘Savage’ Liu, Zhen ‘HZ’ Huang, BingYuan ‘tb’ Li, dan QingYu ‘Monster’ Deng juga akan mendapatkan pemantauan langsung dari Valve Anti Cheat.

Valve Anti Cheat(VAC) sendiri adalah sistem yang dikembangkan oleh Developer Steam untuk menindak tegas para pemain yang terlihat menggunakan program ilegal. Bahkan, VAC sendiri bisa langsung mem-banned para pengguna hanya dalam jarak hitga sudah menegaskan kepada para pemain agar tidak menggunakan program ilegal. Terbukti dengan kasus yang dialami LEo.

Sebagai konsekuensinya, LEo sekarang diban perbanen dari semua event yang disponsori oleh Valve dan Perfect World. Sebagai tambahan, Fierect World memberikan penjelasan seperti ini:

“Kami akan melanjutakan penyelidikan tentang pelanggaran lainnya. Hukuman tambahan akan diberlakukan apabila ditemukan hal lainnya, dan tidak akan ada toleransi.

Tujuan utama menyelenggarakan CS:GO Asia Championships (CAC) adalah untuk meningkatkan standar kompetisi dengan adanya turnamen berkelas dunia, dengan begitu iklim kompetisi untuk tim China akan meningkat.

Oleh karena itu, kami tidak akan memberikan toleransi bagi tim atau pemain manapun menyangkut masalah cheat pada kualifikasi region China. Ini juga sebagai peringatan kepada pemain dan tim lainnya mengenai masalah cheating ini.”

Fierce Tiger Didiskualifikasi, TyLoo Naik Posisi

CS:GO Asia Championship 2018: Chinese Closed Qualifier sebenarnya meloloskan Fierce Tiger dan VG.Flash Gaming, namun dengan didiskualifikasinya Fierce Tiger dari main event CS:GO Asian Championship, maka satu slot untuk Cina diberikan kepada posisi tiga dalam qualifier tersebut aga melawan tim-tim besar di turnamen ini, seperti Team EnVyUs, Natus Vincere, Ninja in Pyjamas, Heroic, Virtus.pro, MVP PK, dan VG.Flash Gaming.

Menarik untuk kita tunggu bagaimanakan nanti pertandingan di ajang CS:GO Asia Championship 2018, apakah Tyloo bisa memanfaatkan kesempatan ini? kita tunggu saja tanggal mainnya.