Home » DOTA2 » Fase Grup The International 2018 Sudah Selesai, IG dan Pain Tereliminasi

Fase Grup The International 2018 Sudah Selesai, IG dan Pain Tereliminasi

Hari keempat yang juga merupakan hari terakhir untuk pertandingan fase grup pada gelaran The International 2018 sudah berakhir. Sebanyak 16 tim lolos ke babak selanjutnya  yang menggunakan sistem eliminasi ganda.

Invictus Gaming dan Pain Gaming harus melupakan mimpi mereka untuk melaju ke babak selanjutnya dan harus rela terleliminasi karena menjadi tim dengan posisi terbawah di grup masing-masing. IG tereliminasi setelah melakukan tiebreakers melawan Winstrike sedangkan Pain Gaming tampil sangat buruk dengan mengalami 2 kekalahan di pertandingan semalam dan merosot jauh dari posisi  5.

Di grup A, tim-tim yang menjadi unggulan berhasil memperlihatkan performa bagus dan lolos ke fase selanjutnya di upper bracket, tim-tim tersebut tidak lain adalah Team Liquid, Evil Geniuses, PSG.LGD dan OG. Untuk tim lainnya seperti Fnatic, VGJ.Thunder, Mineski dan Windstrike harus puas bisa lolos ke babak selanjutnya di lower bracket.

Di gelaran grup A, tidak banyak yang berubah dari klasemen hari sebelumnya. Yang cukup menarik justru ada di sajian grup B dari pertandingan semalam. OpTic memenangkan 2 laga terakhir mereka dengan tampil maksimal atas Pain Gaming dan Vici Gaming. Keduanya punya tekanan untuk lepas dari posisi terakhir namun OpTic tidak memberi ampun sama sekali. Mereka mempertahankan meta yang memang dipilih akhir-akhir ini namun memilih hero penting seperti Nyx Assassin untuk melakukan counter terhadap Alchemist saat melawan Pain Gaming atau. Dari 4 laga terakhir, mereka memilih Vengeful Spirit di 3 laga dan dengan waktu yang cukup singkat dari setiap game, mereka memaksimalkan potensi push dari bantuan buff Vengeful Spirit.

Dengan hasil tersebut tim-tim yaitu VGJ.Storm, Virtus.pro, Team Secret dan OpTic Gaming berhasil lolos ke babak selanjutnya di upper bracket. Sementara untuk Newbee, TnC Predator, Team Serenity dan Vici Gaming akan maju ke babak selanjutnya di lower bracket.

Berikut adalah tabel bracket untuk babak knockout The International 2018:

Pada main event, Juara bertahan Team Liquid akan berhadapan dengan OpTic Gaming, sementara duel panas akan terjadi antara 2 tim yang juga merupakan unggulan di TI 8 ini yaitu Virtus.pro dan PSG.LGD. Pertandingan lain di upper bracket akan mempertemukan VGJ.Strom yang menduduki puncak klasemen grup B melawan OG, sementara Evil Geniuses akan melawan Team Secret.

Di gelaran lower bracket pertama nanti, pertandingan hanya akan diputuskan lewat satu game yang amat krusial. Di antara 8 peserta, 4 tim akan langsung pulang jika kalah di game tersebut. Delapan tim yang akan bertanding di lower brakcet adalah fnatic, Team Serenity, TnC, Mineski, Newbee, Winstrike, VGJ.Thunder dan Vici Gaming.

Main event The International 2018 akan digelar pada tanggal 20-25 Agustus 2018 waktu setempat (Canada).