Home » DOTA2 » DOTA 2 Update Patch 7.17, Update Besar Dengan Perubahan Besar

DOTA 2 Update Patch 7.17, Update Besar Dengan Perubahan Besar

Setelah pekan kemarin musim Pro Circuit berakhir dengan selesainya China Super Major, pekan ini Icefrog langsung merilis update patch versi 7.17. Patch dua mingguan yang memuat sangat banyak perubahan didalamnya.

Patch 7.17 ini membawa begitu banyak perubahan yang mempengaruhi baik item, maupun hero. Total ada sekitar 93 baris perubahan yang menggambarkan begitu banyaknya hal yang di balance baik itu di nerf ataupun di buff. Seperti biasa, hero dan item yang populer di turnamen pro umumnya di nerf, sementara beberapa yang dirasa jarang digunakan mendapatkan buff.

Untuk item, perubahan pertama terjadi pada item Eul’s Scepter of Divinity, dimana Bonus movement speed dikurangi dari +40 jadi +30. Perubahan ini tentunya akan sangat mempengaruhi beberapa hero yang sangat sering menggunakan item ini seperti misalnya death prophet, leshrac, zeus.

Item lain yang mendapatkan perubahan yaitu Moon Shard, dimana Bonus night vision dinaikkan dari 300/150 (base/consumed) jadi 400/200. Diharapkan dengan di buffnya item ini akan membuat player lebih tertarik untuk menggunakannya dalam game.

Beberapa item lain juga mengalami perubahan, seperti refresher yang harga resepnya dikurangi dari 1800 jadi 1700, Talisman of evasion yang Bonus evasionnya dikurangi dari 20% jadi 15%, serta Solar Crest yang Base evasion dikurangi dari 20% jadi 15% (masih memberikan 20% ketika diaktifkan).

Dari segi hero banyak sekali yang mengalami perubahan di patch ini. Salah satu yang paling menonjol adalah Alchemist, dimana sekarang Chemical Rage menerapkan basic dispel ketiga digunakan. Ini tentunya akan sangat berguna untuk lebih mengamankan farm dari hero tersebut, bisa menghilangkan negative buff tentunya meningkatkan kemampuan bertahan Alchemist baik di laning stage maupun mid dan late game.

Hero lain yang perubahannya cukup signifikan adalah leshrac, dimana Jarak cast Lightning Storm dikurangi dari 650/700/750/800 jadi 650. Dengan cast range yang berkurang, tentunya akan lebih sulit bagi hero ini untuk bisa menjaga jarak aman selagi tetap casting skill baik untuk harras maupun chasing hero lawan.

Hero puck juga mendapatkan perubahan di patch ini. Durasi silence Waning Rift naik dari 0,75/,5/2,25/3 jadi 1,5/2/2,5/3 detik. Penambahan durasi silence dari skill ini akan sangat berguna mengingat hero ini sangat lincah dan merepotkan lawan, diharapkan dengan buff ini akan lebih banyak yang menggunakan hero ini baik di pubs atau bahkan turnamen pro.

Salah satu hero populer di pubs yaitu pudge juga mendapatkan buff, dimana talent level 10 diubah dari +5 armor jadi +30% XP dan talent level 15 diubah dari +75 damage jadi +12% slow Rot. Dengan adanya talent 30% XP di level 10 tentunya pudge akan lebih cepat naik level, ditambah talent 15 yang menambah slow dari rot yang membuat musuh akan sulit melarikan diri dari pudge apabila tidak memiliki item escape seperti shadow blade atau force staff.

Masih banyak lagi perubahan-perubahan yang ada di patch 7.17 ini, untuk informasi lebih lengkapnya sobat esports bisa langsung  Salam esports.