Home » DOTA2 » China Super Major Telah Dimulai, Awal Yang buruk Dilakoni EG dan Na’Vi Di Hari Pertama

China Super Major Telah Dimulai, Awal Yang buruk Dilakoni EG dan Na’Vi Di Hari Pertama

Hari pertama dari turnamen pro circuit terakhir telah dimulai, turnamen yang juga merupakan kesempatan terakhir untuk mendapatkan DPC agar berada pada posisi 8 besar dan mendapat undangan langs

Grup A
-Team Liquid
-Newbee
-Natus Vincere
-Team Spirit

Grup B
-Virtus.pro
-Vici Gaming
-Evil Geniuses
-TNC Pro Team

Grup C
-Team Secret
-Mineski
-VGJ.Storm
-The Final Tribe

Grup D
-PSG.LGD
-VGJ.Thunder
-OpTic Gaming
-Infamous

Pada hari pertama ini setengaemulai dengan awal yang dominan, mengamankan posisi bracket atas yang juga akan menentukan pada playoff nantinya.

Awal yang burumereka harus mengalami kekalahan 0-2 dalam pertandingan best of 3. Hal itu membuat kedua tim itu harus rela berada pada posisi terbawah di grup mereka, serta di main event nanti mereka juga akan berada di lower bracket.

Kedua tim yang sama sama melakukan perubahan roster belum lama berselang, belum bisa menampilkan performa yang baik. Mungkin belum padunya roster mereka bisa menjadi hal yang perlu segera dibenahi agar bisa memperbaiki performa di turnamen ini.

Mari kita bahas apa saja yang terjadi pada hari pertama turnamen ini:

Grup A

mungkin adalah salah satu tim yang dipertanyakan performanya menjelang China Super Major kali ini. Ini bisa dilihat dari performa mereka di beberapa turnamen sebelumnya yang kurang mumeuaskan untuk tim yang meraih juara 2 patahun lalu.

Pada pertandingan pertama, Newbee berhasil mengalahkan Na’Vi 2-0 untuk kemudian melaju menghadapi Team Liquid. Pada pertandingan melawan Liquid, Newbee harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 0-2. Di pertandingan selanjutnya Newbee berhasil mengalahkan Team Spirit dengan skor tipis 2-1 sekaligus mengamankan posisi di upper brenunjukkan penampilan yang cukup bagus di awal turnamen ini. Setelah pada pertandingan pertama harus kalah 1-2 dari Team Liquid, mereka berhasil mengalahkan Na’Vi 2-0. Meski mereka masih harus mengakui keunggulan Newbee pada pertandingan terakhir dengan skor 1-2.

 

Grup B

Evil Geniuses dengan roster barunya, yang terdiri dari pemain asal Amerika Utara, memulai debut mereka di grup ini melawan Vici Gaming. Ternyata roster baru yang diisi nama-nama yang cukup besar belum bisa memberikan hasil yang memuaskan, mereka harus kalah telak 0-2. Pertandingan di dua game itu bisa dibilang berat sebelahdan Vici Gaming sangat mendominasi.

Pada pertandingan selanjutnya, EG berhadapan dPertandingan berlangsung dengan cukup seimbang dimana game baru selesai setelah hampir satu jam. Tetapi hasil akhirnya EG kembali kalah dengan skor 0-2 yang membuat mereka akan berada di lower bracket pada babak playoff nantinya.

Sementara TNC memulai pertandingan pertama melawan tim unggulan Virtus.pro, sesuai dugaan mereka kalah walau dengan skor tipis 1-2. Tapi di pertandingan selanjutnya mereka berhasil mengalahkan EG 2-0, dan meneruskan di pertandingan selanjutnya dengan kemenangan atas Vici Gaming 2-0. Penampilan impresif yang memastikan posisi di upper bracket pada babak playoff.

Setelah pada hari pertama dilangsungkan pertandingan grup A dan B, besok 3 Juni pukul 10:00 waktu setempat atau 04:00 CEST akan dilangsungkan pertandingan grup C dan D.

Mari kita tunggu aksi aksi dan kejutan apa lagi yang akan terjadi pada hari kedua China Super Major ini, salam DOTA 2 untuk sobat esports.