Home » DOTA2 » China Super Major Playoff Hari Ketiga: EG dan Mineksi Gugur

China Super Major Playoff Hari Ketiga: EG dan Mineksi Gugur

Hari ketiga dari playoff China Super Major merupakan hari yang kejam. Empat tim yaitu Evil Geniuses, VGJ.Storm, Mineski, dan VGJ.Thunder harus gugur, mengakhiri musim ini dengan finish di posisi 9-12 dalam turnamen kali ini.

Turnamen Major terakhir musim ini memang mendapatkan animo yang cukup tinggi dari keseluruhan penggemar esports khususnya Dota 2. Banyak aspek yang sangat menarik dari diselengggarakannya turnamen ini, termasuk persaingan yang ketat antar tim yang bertanding. Final Tribe tidak dapat tampil maksimal dan menderita banyak kekalahan di turnamen ini. Evil Geniuses yang membawa roster baru juga gugur cukup awal dan kurang bersinar.

Dengan perkembangan yang ada pada turnamen ini, satu tempat yang tersisa untuk TI8 akan diperebutkan oleh tiga tim.

OpTic Gaming 2-0 Evil Geniuses

Seri pembuka untuk hari ini adalah pertarungan antar sesama tim Amerika Utara yaitu Evil Geniuses dan OpTic Gaming. Pada awal dari kedua game yang berlangsung, kedua tim cukup berimbang sampai sekitar 30 menit. Menjelang late game, OpTic yang bermain lebih tenang cukup sering memenangkan war dan pada akhirnya bisa memanfaatkan keunggulan yang ada dan memenangkan kedua game dalama seri ini. EG yang gugur akan punya sekitar seminggu untuk mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi TI8.

VGJ.Storm 1-2 TNC Pro Team

Di seri selanjutnya, TNC Pro Team berhasil mengalahkan VGJ.Storm dan mempertahankan mimpi mereka untuk bisa lolos secara langsung ke TI8. Walau tim amerika utara tersebut berhasil memenangkan game pertama dengan cukup mudah, namun di game kedua TNC membalas dengan permainan yang agresif. Mereka mampu menyelesaikan game kedua hanya dalam 26 menit saja.

Berlanjut ke game ketiga dan penentuan, pertandingan berlangsung cukup seimbang dan game berlangsung cukup lama sampai ke late game. Midlaner TNC, Armel tampil brilian menggunakan hero mirana dengan memperoleh kda 28:1:14 dan berhasil membawa TNC memenangkan seri ini sekaligus membuat VGJ.Storm tereliminasi.

Vici Gaming 2-1 Mineksi

Seri ketiga yaitu pertandingan antara Mineski dan Vici Gaming merupakan seri yang paling panjang dan melelahkan. Tidak hanya seri ini berlangsung tiga game, game pertama merupakan game terlama diturnamen ini dengan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya mencapai 88 menit untuk kemenangan Vici Gaming. Di game kedua Mineski bisa membalas dengan mengandalkan Mushi yang memainkan hero luna. Dengan perolehan kda 9:1:8 dan gpm 863 Mushi berhasil membawa Mineski menyamakan kedudukan di seri ini 1-1.

Pada game ketiga dan penentu, game kembali berlangsung cukup lama yakni 52 menit. Di game ini Mineski yang mengandalkan Mushi dengan hero chaos knight dan moon dengan hero gyrocopter, harus mengakui keunggulan Vici Gaming yang unggul berkat penampilan yang bagus dari Paparazi , Ori serta eleven.

 

Newbee 2-0 VGJ.Thunder

Seri terakhir hari ini mempertemukan VGJ.Thunder dengan Newbee. Newbee memang berhasil melakukan sapu bersih dengan memenangkan seri ini 2-0, tetapi setiap game yang berlangsung cukup ketat dan panjang yaitu kurang lebih 60 menit. Game pertama penampilan Moogy denga hero slark sangat dominan dan sulit diatasi core lawannya. Sementara di game kedua Moogy kembali menunjukkan kelasnya sebagai carry yang bagus, ia menggunakan weaver dengan perolehan kda 17:3:17 dan berhasil membawa Newbee memenangkan game kedua yang awalnya didominasi oleh VGJ.Thunder.

Dengan gugurnya VGJ.Thunder, nasib mereka untuk TI8 bergantung pada penampilan selanjutnya dari TNC dan OpTic di turnamen ini beberapa hari kedepan.

China Super Major akan berlanjut 7 Juni pada pukul 10:00 waktu lokal atau 04:00 CEST dengan dua pertandingan upper bracket dan dua pertandingan eliminasi lower bracket.