Home » DOTA2 » China Super Major Playoff Hari keempat: VP dan Secret Turun ke Lower Bracket

China Super Major Playoff Hari keempat: VP dan Secret Turun ke Lower Bracket

Hari keempat dari babak playoff di turnamen China Super Major Baru saja berakhir, dua pertandingan di upper bracket telah selesai dengan skor yang sama yaitu 2-0. Di babak ini, VP dan Secret harus mengakui kekuatan lawan-lawan mereka dan harus melanjutkan perjuangan lewat lower bracket.

Team Liquid 2:0 Team Secret

Pertandingan pertama memperebutkan slot di final upper bracket antara Team Liquid dan Team Secret. Team Liquid memainkan lineup dengan lane pressure serta power spike mid game yang sangat tinggi. Ini memungkinkan mereka bermain cepat dan membuat lineup Team Secret yang lambat tidak bisa berbuat banyak. Team Liquid merebut game pertama hanya dalam waktu 30 menit.

Game kedua berjalan sedikit mirip dengan game pertama, dimana Secret melakukan permainan yang agresif di awal game pada safelane dan offlane. Hal ini membuat Secret bisa sedikit unggul di awal game, tetapi melalui rotasi dari MindControl serta sebuah team fight di mid, Team Secret kehilangan kendali permainan. Ini memungkinkan Miracle yang memainkan hero tinker mendapatkan farm yang ia butuhkan dan dalam sekejap menjadi teror yang tidak bisa dibendung. Team Secret harus mengaku kalah dari Team Liquid dan turun ke lower bracket.

Virtus.pro 0:2 PSG.LGD

Pertandingan kedua mempertemukan PSG.LGD dengan Virtus.Pro, dua tim terbaik saat ini. Virtus.Pro secara mengejutkan membiarkan IO lolos di fase pertama draft dan langsung diambil oleh PSG.LGD. Virtus.Pro mencoba menangkan global presence PSG.LGD dengan mengambil Tinker.

Match dimulai dengan gaya biasanya Virtus.Pro yang terlihat baik dalam laning phase. Tapi team fight yang tepat dari LGD perlahan-lahan membuat VP menjadi tertekan. Fy dengan Io pun menjadi kunci di game ini yang seharusnya di-ban sewaktu drafting.

Pertarungan yang menjadi long game pun akhirnya menjadi total kendali dari LGD meski VP mencoba memecah LGD dengan push bersamaan dari lane yang berbeda. 53 menit menjadi waktu VP melakukan GG call.

Di game kedua, LGD nyaris mempunyai formasi yang tidak berbeda dari game sebelumnya, dan bahkan yang paling fatal Io dibiarkan dipick LGD lagi dimana merupakan faktor terbesar VP kalah di game pertama.

VP mencoba melakukan pick hero yang bisa melakukan kontrol tempo permainan dengan memilih disruptor dan lion. Di awal permainan LGD tampil sedikit lebih agresif, terutama dengan pemilihan hero bloodseeker yang mendapatkan bonus damage serta movement speed saat hero tim lawan memiliki hp yang sedikit. Untungnya di lini tengah VP cukup unggul dengan hero outworld devourer yang dimainkan oleh noone, mengalahkan midlaner LGD maybe dengan ember spirit.

Setelah game yang ketat di awal, ketika mencapai mid dan late game,PSG.LGD tidak tertinggal terlalu jauh dan berhasil membalikkan keadaan setelah push yang gagal dari Virtus.Pro di mid. Dari situ, Virtus.Pro kehilangan momentum dan sekali lagi tidak bisa menjawab sustain dari IO. PSG.LGD menang dengan skor 2-0 dan maju menantang Team Liquid di final upper bracket.

Dengan hasil ini, Liquid dan LGD akan bertemu di final upper bracket, sementara Secret dan VP akan bertanding di lower bracket melawan pemenang pertandingan lower bracket yang dilangsungkan hari ini juga.