Home » DOTA2 » China Super Major Hari Kedua, Secret dan PSG.LGD Melaju Mulus

China Super Major Hari Kedua, Secret dan PSG.LGD Melaju Mulus

Hari terakhir untuk fase grup pada turnlah selesai, bracket untuk final event pun telah terisi dengan tim tim yang telah menjalani pertandingan fase grup tanggal 2 dan 3 Juni.

Tidak ada kejutan di grup C dan grueraih posisi teratas di grupnya masing-masing dan berhak untuk maju di upper bracket pada fase playoff nantinya.

Tim jagoan dari negeri tirai bambu, PSG.LGD, tampil impresif dan mengakhiri pertandingan fase grup mereka tanpa kalah satu pertandinganpun.

Sementara The Final Tribe dan Infamous harus puas menjadi juru kuci atau posisi terbawah di grupnya masing-masing dengan rentetan kekalahan yang mereka derita di fase grup. Tentunya mereka harus memikirkan cara untuk bisa meningkatkan performa pada babak playoff nantinya, karena mereka bermain di lower bracket yang artinya apabila kalah mereka akan langsung gugur dari turnamen ini.

Berikut adalah list tim yang berada di grup C dan D:

Grup C
-Team Secret
-Mineski
-VGJ.Storm
-The Final Tribe

Grup D
-PSG.LGD
-VGJ.Thunder
-OpTic Gaming
-Infamous

Mari kita bahas apa saja yang terjadi di masing-masing grup yang bertanding

Grup C

Nasib tim yang bertanding di grup ini sudah ditentukan menyangkut pastisipasi mereka nantinya di The International 8. Team Secret sudah mengamankan posisinya untuk direct invjuga secara teoritis sudah berada pada posisi yang aman untuk mendapatkan direct invite, VGJ.Storm tidak bisa tampil di TI8.

SetelaWinner’s Match, Mineski harus berjuang lebih banyak lagi untuk lolos ke upper bracket. Mineski pun menyapu The Final Tribe 2:0 dan kesempatan tersebut datang lagi dimana kembali rematch dengan VGJ.Storm yang dibantai Team Secret.

Pada pertemuan itu Mineski berhasil unggul dengan skor 2-1. Game pertama dengan cepat diselesaikan Mineski dengan Anti Mage dari Mushi dibiarkan farming dengan damai untuk waktu yang cukup lama dari awal game. berlanjut game berikutnya Mineski yang bertarung imbang selama 40 menit dengan VGJ.Storm akhirnya terkena comeback fatal setelah gagal serang base VGJ.Storm dan tidak mampu buyback beberapa hero.

Babak penentuan pun keadaan kembali berbalik lagi dimana rencana VGJ.Storm untuk Black Hole combo-nya langsung ditangkal oleh Mineski dengan bermain sangat agresif dari awal membuat VGJ.Storm kelimpungan. Troll Warlord dan Lina dari Mineski pun menjadi tidak dapat dikendalikan lagi.

Tterlalu jauh posisinya untuk bisa mendapatkan point agar bisa diundang secara langsung kecuali jika mereka bisa menampilkan keajaiban dan finis di posisi 1 atau 2 pada turnamen kali ini.

Grup D

PSG.LGD yang merupakan unggulan utama di grup ini berhasil menampilkan performa yang baik dan sesuai perkiraan orang banyak. Seperti turnamen-turnamen sebelumnya, mereka tampil impresif dan meraih banyak poin DPC sejak awal tahun.

Bagiturnamen ini merupakan kesempatan kedua yang mereka dapatkan untuk bisa lolos langung ke TI8. Itupun mereka dapatkan setelah menjadi pengganti OG untuk tampil di turnamen Major ini.

Persaingan paling seru di grup inin terjadi saat OpTic Gaming bertanding melĀ OpTic.Gaming memiliki misi tersendiri untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini dan merebut posisi untuk bisa lolos ke TI8, dan lawannya kali ini adalah salah satu pesaingnya.

Pada pertemuan seri pertama Optic Gaming berhasil unggul dengan skor 2-1 pada pertandingan best of 3 tersebut. Mereka kembali bertemu setelah OpTic Gaming kalah dari PSG.LGD dan pada pertemuan seri kedua ini, OptiC Gaming berhasil memenangkan seri ini dengan skor 2-0.

Pertandingan fase playoff akan dilangsungkan 4 juni ini pukul 10:00 waktu setempat atau 04:00 CEST dengan final upper bracket ronde satu antara TNC melawan Team Liquid.

Mari kita nantikan hasil pertandingan-pertandingan fase playoff yang tentunya akan semakin seru,