Home » DOTA2 » Belum Lama Rilis, Hero Baru Dota 2 Grimstroke Langsung di Nerf

Belum Lama Rilis, Hero Baru Dota 2 Grimstroke Langsung di Nerf

Terhitung belum sampai dua minggu hero Grimstroke dirilis, Valve sudah melakukan memberikan update yang mengurangi kemampuan dari hero yang menurut banyak pemain cukup imbalance ini. Tentunya nerf ini diharapkan membuat hero ini tidak merusak keseimbangan antar hero lain yang ada di Dota 2.

Sebenarnya cukup sering apabila hero yang baru dirilis dianggap terlalu kuat atau imba, akan tetapi untuk Grimstroke ini tampaknya pihak Valve pun setuju dengan keluhan sebagian pemain dan tidak menunggu lama untuk melakukan nerf kepada hero baru ini.

Tak tanggung-tanggung, Grimstroke dihantam 16 perubahan sekaligus. Tidak semuanya nerf, tapi sebagian besar memang mengurangi kemampuan hero baru ini. Terutama menyangkut keempat skill utamanya; Stroke of Fate, Phantom’s Embrace, Ink Swell, dan Soulbind.

Mari kita bahas mengenai perubahan yang diberikan kepada skill dari hero ini, kita mulai dengan skill pertamanya yaitu Stroke of Fate. Dari segi damage tidak ada perubahan terhadap skill ini, akan tetapi durasi dari slow yang dihasilkan dikurangi dari 2 detik menjadi 1,5 detik. Efek slow yang dihasilkan juga sekarang bisa di dispel menggunakan beberapa skill atau item. Jarak vision yang didapat dari skill ini juga dikurangi, jadi tidak semudah itu untuk melakukan scout dengan menggunakan skill 1 nya ini.

Skill keduanya yaitu Phantom’s Embrace juga mendapatkan nerf, vision yang didapat dari phantom unit ini dikurangi dari tadinya 400 menjadi 200. Durasi dari phantom unit yang melekat ke hero lawan juga sedikit dikurangi dari 4.0/4.5/5.0/5.5 menjadi 4.0/4.0/5.0/5.0 walau sedikit tapi ini membuatnya menjadi lebih fair.

Skill ketiga yaitu Ink Swell juga tidak luput dari nerf,  bonus movement skill ini dikurangi dari sebelumnya 28/32/35/40 menjadi 18/22/26/30. Damage dan stun yang dihasilkan oleh skill ini juga disesuaikan, sehingga sekarang efek dari skill ini memiliki efek yang berubah dari yang tadinya memiliki nilai fix sampai ke nilai max, sekarang nilai awalnya dimulai dari 0 baru meningkat sampai ke nilai max.

Yang terakhir yaitu skill Ultimate Grimstroke yaitu Soulbind juga mendapatkan sedikit pengurangan, apabila sebelumnya ada hero yang terkena skill ini dan menghilang / invi tetap terlihat posisi hero tersebut, maka sekarang apabila hero lawan terkena Soulbind dan menghilang baik dengan skill atau menggunakan item, maka hero itu tidak akan terlacak posisinya.

Nah menarik untuk kita lihat nantinya bagaimanakah nerf ini akan mempengarugi hero Grimstroke yang akhir-akhir ini cukup populer terutama di pub game. Apakah akan lebih balance dan membuatnya sesuai dengan keinginan dari Valve? Salam esports.