Home » DOTA2 » Battle Pass 2018, Akhirnya Yang Dinanti Tiba Juga.

Battle Pass 2018, Akhirnya Yang Dinanti Tiba Juga.

Battle Pa memiliki beberapa kemiripan dengan battle pass yang ada sebelumnya.

Battle pass kali ini memperkenalkan beberapa mode baru, skin / kosmetik in game, serta tentunya kompemendium The International. Tentunya semua bisa didapatkan dengan melakukan pembelian pass seharga sekitar 140ribu rupiah untuk battle pass level 1 dan sekitar 520ribu rupiah untuk battle pass level 75. Kita juga bisa mengupgrade level battle pass dengan membeli level yang juga dijual in game.

Dengan membeli battle pass kita ikut berpartisipasi dalam menaikkan hadiah total dari The International 8, karena 25% dari dana yang didapat dari penjualan battle pass akan langsung masuk ke total hadiah The International 8.

Mari kita bahas apa saja fitur baru yang menarik yang bisa kita dapatkan dengan membeli battle pass.

Cavern Crawl

Cavern crawl merupakan salah satu cara kita untuk mendapatkan berbagai hal. Mulai dari poin untuk menaikkan level battle pass kita, item ekslusif, bahkan kurir langka Jade Baby Roshan. Kita bisa menyelesaikan cavern crawl dengan bermain seperti biasa di mode seperti ranked / unranked dan memenangkan pertandingan menggunakan hero tertentu dan menyelesaikan quest yang ada di map tersebut.

The Underhollow

Kalau tahun lalu kita bisa memainkan Siltbreaker, untuk tahun ini Valve memunculkan event khusus Battle Pass bernama The Underhollow. Berdasarkan deskripsinya, mode game kali ini mungkin akan sedikit mirip dengan genre populer seperti Fortnite dan PUBG. Bisa dibayangkan bagaimana serunya DOTA 2 dengan citarasa battle royale, Hal yang membuat perkiraan seperti itu adalah adanya istilah three-player squads, yang mirip dengan sebutan kelompok dalam genre battle royale. Lalu ada juga istilah last team standing dan cave-in moves towards the center yang mengindikasikan bahwa map atau labirin dalam game ini akan menyempit layaknya map di battle royale.

Tampilan Creep Yang Berbeda

Suatu fitur yang cukup unik coba diperkenalkan oleh valve, dimana apabila kita berhasil mencapai level battle pass 190 maka kita dapat mengubah tampilan creep yang spawn baik dari sisi dire maupun radiant, sungguh unik dan menarik karena tentunya kita merasa bosan dengan tampilan creep yang sama.

Prediksi Pertandingan Pro

Sama seperti battle pas tahun lalu, tahun ini kita juga bisa melakukan prediksi mengenai berbagai aspek dari turnamen pro yang akan berlangsung. Seperti tim mana yang akan juara, pemain mana yang mencapai rekor tertentu seperti gold per menit dalam turnamen, serta banyak hal lain yang bisa diprediksi. Apabila tebakan kita benar, maka kita akan mendapatkan hadiah berupa battle poin yang akan menaikkan level battle pass kita.

Mode Mutasi

Salah satu mode game yang berbeda dari yang sudah ada. Pada mode ini akan ada beberapa perubahan yang menarik dari gameplay yang membuatnya berbeda dari game biasanya, seperti kita bisa menghidupkan teman setim yang mati dengan melakukan chanelling, creep lane yang disusupi creep hutan, hero yang akan meledak dan memberikan damage area saat mati, serta berbagai efek lainnya. Efek yang berlaku dalam mode itu akan berubah ubah setiap harinya, jadi efek pada mode mutasi besok akan berbeda dengan efek pada hari ini.

Bisa Memilih Role Untuk Matchmaking

Nah mode yang ini sangat dianjurkan bagi kalian yang telah memiliki battle pass dan berniat untuk menaikkan MMR kalian. Sering tentunya dalam pemilihan role terjadi perebutan, seperti untuk role carry dan mid yang berebut dalam satu tim. Seringkali malah dalam satu tim jadi terlalu banyak hero core dan tidak ada suppport sama sekali karena tidak ada yang mau mengalah. Dengan mode ini kita bisa memilih terlebih dahulu role kita di game nantinya, lalu nantinya saat matchmaking kita akan mendapatkan tim dengan komposisi yang sesuai yaitu 2 role support, 1 role offlane, 1 role mid , dan 1 role safelane. Dengan komposisi tim yang pas tentunya kita bisa menharapkan permainan tim yang lebih baik dan kompak.

Tantangan Tim

Apabila kalian ingin tantangan lebih, bisa mencoba mode ini. Mode ini bisa dilakukan apabila kita memiliki token tantangan. Pada mode ini kita akan dicarikan lawan yang memiliki MMR rata rata diatas dati tim kita, sehingga kemungkinan game akan lebih sulit dibanding menghadapi tim lawan yang MMR nya setara dengan tim kita. Apabila kita berhasil menang pada mode, maka tim kita akan memperoleh MMR yang lebih besar dibanding apabila menang di mode ranked biasa.

Tip didalam game

Tentunya kita masih ingat pada battle pass tahun lalu ada juga fitur tip, yang akan memberikan tambahan battle poin bagi pemain yang kita beri tip, dengan syarat kita baru bisa memberikan tip apabila kita memenangkan pertandingan. Nah pada battle pass kali ini
kita bisa memberikan tip saat pertandingan masih berlangsung, walaupun awalnya nilai poin tipnya cukup kecil yaitu hanya 25 poin. Nantinya seiring dengan naiknya level battle pass kita, nilai poin dari tip yang kita berikan akan meningkat menjadi 50, 100 bahkan 200.

Hadiah Lain Battle Pass

Untuk hadiah lainnya yang kita dapat seiring dengan naiknya level battle pass kita tentunya beragam dan mirip dengan hadiah tahun tahun sebelumnya, seperti :
– Peti harta yang berisi skin immortal dari hero tertentu.
– Chat wheel yang memiliki suara khusus.
– Announcer Meepo
– Terrain baru yang temanya sesuai dengan tema battle pass kali ini.
– Kurir baru yang nantinya juga bisa di upgrade tampilannya.
– Ward model baru yang bisa dipgrade.
– Bonus shard apabila kita juga berlangganan dota plus.

Demikianlah berbagai fitur dan hadiah yang menarik yang dapat kita dapatkan dengan membeli battle pass, apakah anda tertarik? kalo iya segera beli battle pass dan nikmati berbagi hal baru yang akan menambah keseruan dalam memainkan game Dota 2.